Kepulanganku kali ini ke kampung halaman tercintaku semakin menguatkan kembali akan impianku di masa nanti. Ingin rasanya tinggal di kampung halaman sendiri. Kampung, bukan kota. Hha.

Aku ingin menitikberatkan tulisanku kali ini pada kultur masyarakatnya sendiri. Kota dan desa. Tentu berbeda jauh jika ditilik dari segi ini. Masyarakat perkotaan yang biasanya suka serba instan dibandingkan dengan masyarakat pedesaan yang lebih suka untuk membuat apa-apa sendiri. Masyrakat perkotaan yang lebih mementingkan individunya, sedangkan masyarakat pedesaan yang masih sangat kental sekali rasa kekerabatannya. Ah sudahlah… rasanya tak selesai jika harus meneruskan perbandingan antara perkotaan dan pedesaan.

Dan yang paling aku bangga dari dulu sampai detik ini adalah “AKU ANAK DESA.” Ah bangganya aku menyebut diriku seperti itu. Sungguh sampai saat ini belum terlintas di pikiranku untuk tinggal di perkotaan saat tua kelak. Tetapi kembali lagi kepada nasib akan membawaku kemana. Hhe.

Tinggal di pedesaan saat ini tentu sangat bertentangan dengan impianku yang lain di masa mendatang. Saat ini. Ingat. Aku yang memimpikan akan menjadi guru besar pada masa mendatang tentu biasanya akan memiliki tempat tinggal di perkotaan karena sampai saat ini universitas-universitas besar masih terletak di kota-kota besar. Wah, ko’ jadi mikir jauh gitu yha? “Hey cae, udah ada Allah yang ngatur semua.” Hhe.

Ah kampungku yang selalu aku rindukan. Kalisabuk namanya. Kampung yang ikut berperan besar dalam membentuk kepribadianku. Kampung yang masih sangat tinggi rasa kekeluargaannya. Kampung yang selalu sejuk dan nyaman untuk di huni. Apa lagi yha? Ah, sudahlah. Yang jelas saat ini aku rindu kampungku. Padahal baru kemarin aku tinggalkan. Hha. Kalisabuk, I miss u again…

Advertisements

2 thoughts on “Kampungku Impianku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s