Bismillahirrohmanirrohim.

Saudaraku.
Aku pengin sedikit berbagi cerita nech.
Tapi maaf sebelumnya kalau saya memakai bahasa yang agak sedikit gaul. Atau malah ndeso yah. Entahlah. Hhe. 🙂

Gini saudaraku ceritanya.

Dua hari yang lalu aku mbaca selebaran yang isinya tentang Seminar Training Motivasi yang ngadain salah jurusan di Universitasku. Abis aku ngeliat ntu selebaran, sempat terlintas di pikiranku bahwa aku ingin ikut ntu seminar. Walaupun sebenarnya boleh dibilang aku udah banyak ikut seminar sana sini. Tapi seperti biasa ntu hanya angan-angan semata dan biasanya hanya berlalu begitu aja.

Malam pun tiba (critanya udah malam nehc).

Tiba-tiba pimpinan kadep (ketua departemen)ku di Himpunan Mahasiswa Jurusan (Critanya aku ikut jurusan gtu) ngesms aku yang intinya nawarin aku buat ikutan suatu seminar yang tak lain seminar yang aku pengin ikut tadi. Aku kaget donk. Kok bisa nawarin ke aku gtu? Nah, ternyata aku ditunjuk jadi makilin HMJ buat menuhin undangan dari yang ngadain acara ntu. Nah aku tanya, gratis gag teh? (Orang sunda jadi make teteh). Iya gratis tapi buat satu orang. “Wah, rejeki neh” pikiranku langsung ngomong gitu saudaraku. Ya udah. Tanpa pikir panjang aku langsung nerima ntu tawaran. Kapan lagi bisa seminar gratis kaya gini? Ya gag ? hhe.

Setelah ntu, pikiranku langsung berpikir mengenai ne seminar. Apa mungkin ada maksud tersembunyi dari ALLAH lewat perantara seminar ini? Atau akan ada hikmah yang bisa aku ambil dari seminar ini? Entahlah. Yang penting aku selalu berpikir positif gan.(weits. “gan..” emang ka*k*s?)
Malam sabtu ceritanya. Aku mastiin ke temenku yang tau soal ne seminar, ternyata seminarnya diadain hari sabtu gan. Walaupun aku baca selebaran tadi, tapi aku gag begitu merhatiin ntu tanggalnya. Tapi gag jadi masalah untungnya.

Paginya ceritanya. Tanggal 22 Mei 2010.

Aku bangun jam 4 nehc ceritanya. Aku juga heran kenapa bisa bangun jam segitu. Hhe. Nah, tanpa pikir panjang aku langsung ke kamar mandi trus wudhu deh. Sholat tahajud ceritanya.(gag niat sombong ini. Just sharing. Hhe..) sejuk banget saudaraku bisa sholat tahajud. Subhanalloh. Terus gag lama kemudian adzan shubuh tu berkumandang. Aku bergegas deh ke masjid. Abis sholat shubuh kok malah akunya tidur. Ntu tu yang bikin aku agak nyesel. Akhirnya aku bangun kesiangan. Setengah 7 baru bangun. Langsung deh kamar mandi menjadi tujuan utamaku. Tanpa sempat sarapan, aku bergegas menuju lokasi karena acaranya mulai jam 7. Tapi akunya malah berangkat jam 7 lebih seperempat. Hhe. Tapi untungnya sampai sana acara belum dimulai. Alhamdulillah.

Mulai acara neh ceritanya.

Acara pertama diisi sama hiburan nasyid. Namanya N-Tropi. Trus abis ntu baru deh pemateri pertama tampil. Namanya Aris Ahmad Jaya, DVM. Aku nyimak isi materi ntu dari awal mpe akhir. Sebelum selesai, pemateri menunjukkan buku terbarunya karangan beliau sendiri bersama temannya. Dalam hati, “aku pengin buku itu.” Tapi seperti biasa, itu berlalu begitu saja. Sampai akhirnya waktu breakpun tiba.

Coffe break ceritanya.

Pas lagi break, ada kejadian yang menimpaku neh. Lagi enak-enaknya makan, ada orang yang mau lewat depan kursiku. Nah, karena ruang depan kursiku sempit, aku otomatis mundurin kursi. Eh, gag tau ternyata belakang kursiku ntu ada selokan kecil. Gag dalem si, paling cuman 5 cm. Trus kaki kursiku yang belakang masuk ke selokan ntu. Nah ada kopi di atas kursiku. Kopi tumpah ke baju dan celana akhirnya tak bisa dihindari saudaraku. Hhe. Seperti biasa, aku selalu berpikir positif mengenai hal ntu. Ditambah lagi tadi isi materinya nerangin kalau “Apapun yang terjadi hari ini adalah tanda-tanda keberuntunganku.” Trus aku ditawarin buat ke kamar mandi. Trus ku ikutin ntu saran buat mbersihin baju ma celanaku. Ya walaupun gag bersih banget si. Hhe.

Waktu coffe break abis. Sekarang masuk lagi.

Setelah masuk, kita disuguhin ma penampilan nasyid. Namanya nasyid Insight. Nasyidnya bagus euy. Hhe. Lanjut ke materi kedua yaitu tentang Pelatihan Sholat Khusyuk yang diisi ma pemateri namanya pak epi. Lupa nama lengkapnya. Hhe. Nah di situ aku baru tahu gimana caranya biar sholat kita khusyuk. Bagus banget materinya. Setelah materi tersampaikan, otomatis materi juga di tutup.

Penutupan ceritanya.

Sebelum acara di tutup, panitia bagiin doorprize neh ceritanya. Salah satu doorprizenya yaitu buku dari pemateri yang pertama yang sempet aku pengin. Sepanjang pertanyaan diajukan ma panitia, aku terus mengangkat tangan (bukan karena ada polisi lhoh yah. Hhe.) biar ditunjuk gitu ceritanya. Pas giliran aku ditunjuk, trus aku kan dikasih pertanyaan tuh, pertanyaannya “Apa kepanjangan nasyid yang pertama tadi?” Alhamdulillah aku tahu jawabannya. Ya udah langsung jawab jha. Ternyata eh ternyata, hadiahnya buku yang dari pemateri yang awal tadi. Alhamdulillah banget lagi. Hhe. Bukunya judulnya MOTIMORPHOSIS. Belum aku baca sih, baru di kasih nama doank. Hhe. Tapi kayanya bagus. Besok deh kalau akunya mau, aku ceritain di blog yha. Tapi kalau akunya mau. Hhe. Setelah semua beres. Acara pun di tutup. Alhamdulillah. Banyak banget pelajaran ma hikmah yang bisa di ambil dari ceritaku ini dari awal sampai akhir saudaraku. Khususnya bagi aku sendiri. Kalau saudaraku mau ambil hikmah dari ceritaku ini, ya monggoh. Aku yakin, saudaraku pasti lebih bisa mencari hikmah yang luar biasa dari cerita ini. Kata temenku sih ada hukum ketertarikan di situ. Gag tau deh hukum ketertarikan apa. Hhe. Ada yang tahu mungkin? Jelasin di comment yha. 🙂

Sampai sini dulu yah cerita dari diriku ini. Semoga bisa diambil manfaatnya. Amin.

Advertisements

3 thoughts on “CERITA TENTANG HUKUM KETERTARIKAN

  1. well
    tidak ada daun yang jatuh tanpa izin dari-Nya adiku .. (bayangin aja Allah mengizinkan setiap daun yang jatuh di dunia ini, *ga kebayang :p Subhanallah 🙂 )
    kamu bisa ikut seminar itu pun karena rencana-Nya

    mya pernah ngalamin kejadian yang hampir mirip
    saat mya rindu bgt ama Rasul
    eh tau-taunya dapet doorprize buku tentang Rasul gitu

    Kalo menurut Mya
    sudah terang sekali Allah memberikan jalan
    agar kita mau dan memutuskan untuk lebih dekat dengan-Nya
    namun kita seringkali mengingkari itu (saya apalagi)
    well buku MOTIMORPHOSIS mungkin adalah sindiran Allah
    agar cae bermetamorfosis menjadi lebih baik ..

    semangat !!
    🙂

    1. hhe . . . .
      wah aku salut neh ma cara berpikirnya teh mya . . .
      siph deh pokoknya . . .

      hu’uh kayana teh . .
      makanya ne lagi ngejalanin agar hidup menjadi lebih baik. . . .

      tapi lagi asyik2nya baca buku itu, bukunya dipinjem ma ketua jurusan.
      hhe . .
      tapi gpp lah .
      yang penting bermanfaat tu buku.
      bukan cuman buat aku pribadi, tapi buat orang lain juga . . . .
      🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s