Whoam . . . .

Baru bangun. Semalem tidur jam 4.

Mungkin kata-kata itu yha yang biasanya diucapkan oleh orang – orang yang suka begadang. Bener gag sihc ? gag tau juga. Hhe. Tapi yang jelas begadang tu gag baik. Kenapa saya bisa ngomong kaya gini? Ya karena saya sering melakukannya. Hhe. Ternyata begadang tuhc gag ada baik-baiknya. Cuman bikin gag enak badan doank. Bangun juga gag bakal segar. Padahal betapa nikmatnya bangun pagi – pagi. Kita masih bisa menghirup udara yang masih segar dan alami. Selain itu juga baik banget buat kesehatan. Apalagi kalau ditambah dengan olahraga pagi. Ya minimal lari pagi. Jangan jauh – jauh dulu. Yang penting tuhc keluar keringat biar memperlancar metabolisme. Bener gag yha? Hhe. Tapi masalahnya bagaimana caranya bangun pagi? Terutama buat orang yang memang susah buat bangun pagi. Orang yang kalau dibangunin susah banget. Pokonya kalau belum di siram pakai air belum bakal bangun. Seperti saya ini. Hhe. Mungkin ini beberapa tipsnya.

1.Tidur jangan terlalu malam.

Cara ini termasuk cara yang paling efektif buat bangun pagi karena dengan tidur lebih awal maka ketika bangun, tubuh akan terasa segar karena waktu buat tidur sudah sesuai dengan kebutuhan tubuh. Maksimal jam buat tidur tuhc sekitar jam 11an. Maka dari itu usahakan jangan sampai tidur lebih dari jam 11. Apalagi kalau lebih dari jam 12. Itu sangat tidak baik buat tubuh.

2. Nyalakan alarm

Hal ini akan sangat membantu anda. Tetapi usahakan volume alarm diperbesar dan jauh dari anda, karena biasanya kalau sudah pegang alarm bakalan dimatiin lagi alarmnya. Karena saya juga gitu. Hha. Pokonya alarm yang bunyinya keras tetapi yang susah buat dimatiin.

3. Niat yang kuat

Nah, ini yang paling penting. Karena kalau tanpa niat yang kuat, semuanya gag bakalan bisa berhasil. Karena tanpa kita sadari, otak akan merekam apa yang kita niatkan. Pikiran bawah sadar kita akan berusaha untuk melaksanakan apa yang sudah kita niatkan sebelumnya. Percaya atau tidak, terserah anda. Hhe.

4. Mintalah bantuan orang lain

Cara ini ditempuh bila beberapa cara di atas sudah tidak manjur lagi buat anda. Minta tolong kepada bisa dengan teman kos, atau bahkan orang tua. Namun bagaimana jika kita jauh dari orang tua? Kita tetep bisa minta tolong kok, tetapi dengan memintanya untuk menelpon kita pagi-pagi. Cara ini sebenarnya yang sering saya lakukan karena beberapa cara diatas sudah tidak lagi mempan buat saya. Kok malah jadi curhat gini yha? Gag papa lah. Hhe.

Saya kira beberapa tips di atas bisa dijadikan acuan buat anda untuk tetap bangun pagi dan menyaksikan pagi yang menakjubkan. Hahaha . . .

Terima kasih buat yang mau baca postingan saya ini. Yang gag mau baca jg gag papa. Hhe.

Cayo Brur . . .

Advertisements

4 thoughts on “TIPS BANGUN PAGI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s