Ini adalah hal yg sngat jarang sy lakukan. Sy menulis postingan ini di atas kereta api ekonomi. Hhe… Sebenernya sy jrang naik kereta,tapi belakangan ini sy sngat mmbutuhkan jsa kereta api karena beberapa prtimbangan. Yg jelas ongkosnya murah. Hhe.. Untuk itu, sy ingin berbai bbrapa tips yg harus dilakukan jika akan menggunakan jasa kreta api. Khususnya kreta api ekonomi :

  1. Pastikan semua barang bawaan anda sudah dibawa. Hal ini merupakan hal wajib sebelum bepergian.
  2. Jangan lupa untuk membawa receh / uang logam di saku anda. Percayalah. Hal ini akan sangat berguna di perjalanan nanti.
  3. Jangan sampai telat naik kreta. Oleh krena itu, datanglah tepat waktu. Karena ap ? Karena bukan kereta yg menunggu kita,tapi kita yg sharusnya mnunggu kreta. Hhe..
  4. Masuklah ke dalam kereta dengan tenang dan carilah tempat duduk yg menurut anda nyaman. Karena ap ? Karena anda akan melakukan prjalanan yg ckup melelahkan. Hhe..
  5. Tempatkan barang bawaan anda di tempat yg menurut anda paling aman. Jangan sekali – kali anda lalai trhadap hal yg satu ini. Karena kesalahan sdikit saja bisa mmbuat anda stress krena barang anda hilang. Hhe.. Untuk itu,brhati-hatilah.
  6. Waspadalah terhadap tindak kejahatan. Kereta api ekonomi adalah salah satu tempat yg rawan akan kejahatan.
  7. Bersikap sopan kepada penumpang lain. Kalau bisa,buat mereka merasa nyaman kepada kita. Karena mereka akan sangat membantu di perjalanan anda.
  8. Jangan kaget kepada pedagang, pengamen, pengemis yg begitu banyak membanjiri kereta. Ini merupakan salah satu dari ciri khas kereta ekonomi. Jika anda ingin terhindar dari mereka, naiklah pesawat terbang. Dijamin anda puas. Hhe…
  9. Jangan sungkan untuk memberi kepada yg membutuhkan. Maksud saya adalah para pengemis. Jangan sekali2 anda menyepelekan mereka. Karena do’a mereka sngat brarti bagi anda. Ingat, doa orang yg teraniaya sangat manjur.
  10. Jangan menonjolkan barang perhiasan anda. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi segala kemungkinan buruk yg trjadi.
  11. Duduklah dengan tenang. Jangan terlalu ramai di dalam kereta. Karena keretanya saja juga sudah ramai,bagaimana kalo ditambah oleh keramaian anda ? Hhe..
  12. Jika sudah sampai, turunlah dengan tenang.

Jagalah barang bawaan anda. Ingat,jangan sampai lupa akan barang bawaan anda.

Jika anda mengikuti beberapa tips di atas, insyaALLAH anda akan sampai dengan aman dan selamat.. Amiin..

Itu beberapa tips dari saya, semoga selamat sampai tujuan. Amiin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s